via Oppo

Selain menyiapkan Oppo Reno 2, Oppo Reno 2 5G, hingga Oppo Reno A, muncul rumor Oppo juga bakal meluncurkan Oppo Reno 2Z. Foto-fotonya pun telah bertebaran.

Pada gambar Oppo Reno 2Z ini, Oppo nampaknya masih mengusung layar dengan desain minim bezel, serta tidak ada notch. Di sisi samping kiri akan ditemui tombol volume, sedangkan di samping kanan ada tombol power.

Namun dari sisi bagian atas, tampaknya kamera depan Oppo Reno 2Z ini sedikit berbeda dengan Oppo Reno 2 yang berdesain sirip hiu. Dari gambar, Oppo Reno 2Z sepertinya akan memakai kamera pop-up yang mirip dengan Oppo F11 Pro dan diposisikan di tengah.

Baca Juga:

Sementara itu pada bagian belakangnya tampak Oppo bakal menyematkan Oppo Reno 2Z dengan empat buah kamera belakang yang disusun vertikal, plus lampu LED flash. Ada pula logo Oppo dan tagline ‘Designed for Reno’ di bawah kamera tersebut.

Pada bagian sisi bawah, terdapat port USB-C, lubang jack audio 3,5mm, dan grill speaker.

Soal spesifikasinya, muncul kabar Oppo Reno 2Z dibekali layar AMOLED 6.53-inch AMOLED beresolusi Full HD+ berlapiskan perlindungan Gorilla Glass 5. Berbeda dengan Oppo Reno 2 yang memakai chipset Snapdragon, pada Oppo Reno 2Z ini menggunakan chipset MediaTek Helio P90, yang dipadankan dengan RAM 8GB, dan memori 256GB.

Kamera belakangnya disebut beresolusi 48MP, kemudian ada lensa ultra-wide 119 derajat beresolusi 8MP, dan dua kamera beresolusi 2MP yang bakal berguna untuk mode bokeh dalam foto dan video (diduga adalah sensor depth). Untuk kamera depannya punya resolusi 16MP.

Oppo Reno 2Z disebut bakal dilengkapi sensor sidik jari di layar atau in-display fingerprint sensor. Smartphone Android 9 Pie dengan tampilan ColorOS 6.0.1 ini dikabarkan ditenagai oleh baterai sebesar 4.000 mAh yang mendukung fast charging VOOC 3.0.

Ada pula bisik-bisik lain mengenai harganya yang bakal dijual di India tak sampai 25.000 Rupee, atau sekitar Rp 4,9 juta.

Tapi apakah smartphone ini benar-benar akan diluncurkan, kita tunggu saja dalam acara peluncuran Oppo Reno 2 pada 28 Agustus nanti di New Delhi, India.

via 91mobiles

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.