via YouTube/Mrwhosetheboss

Vivo NEX 3 akan meluncur bulan September, masih beberapa hari memang. Tapi bocoran demi bocoran smartphone ini terus mengalir deras. Bahkan video hands-on smartphone ini pun telah muncul.

Sebuah gambar yang memuat sedikit spesifikasi Vivo NEX 3 ini beredar. Disebutkan, chipset teranyar Snapdragon 855+ digunakan di NEX 3. Chipset ini menawarkan performa yang lebih kencang serta lebih teroptimalisasi untuk mobile gaming.

via Weibo/PocketNow

Kemudian layar waterfall display dengan screen-to-body ratio mencapai 99.6% bodi depan smartphone. Layar jenis ini dapat membuat bezel samping smartphone dapat dikurangi karena lengkungan layar ini bisa mencapai sudut kemiringan 90 derajat.

Baca Juga:

Soal kameranya juga dibocorkan yang beresolusi 64MP. Muncul informasi smartphone ini menggunakan sensor ISOCELL Bright GW1 dari Samsung. Sensor ini mempunyai teknologi Tetracell yang bisa memadukan empat pixel menjadi 1 pixel untuk menghasilkan foto beresolusi 64MP, dan 16MP untuk kondisi kurang cahaya. Hasil fotonya pun dijanjikan lebih baik dan detail.

Sementara itu ada pula gambar lain yang menyebut Vivo NEX 3 memiliki dukungan pengisian baterai super cepat FlashCharge 120W. Sebelumnya Vivo mengklaim dengan teknologi ini, baterai sebesar 4000 mAh bisa terisi penuh dalam waktu 13 menit saja.

via Slashleaks/PocketNow

Kalau dilihat dalam video, dengan layar ‘air terjun’ ini, nampak bezel smartphone begitu tipis bahkan kalau dilihat sepintas hampir tak ada. Layar bagian samping juga bisa disentuh saat di scroll di homescreen. Video juga sekaligus mengkonfirmasi Vivo NEX 3 memakai kamera depan pop-up.

Smartphone ini juga memiliki koneksi 5G, yang kala diuji kecepatan unggahnya mampu mencapai 300Mbps. Tak hanya itu, Vivo NEX 3 mempunyai jack audio 3,5mm.

Kamera belakangnya ada tiga dengan desain bulat. Tapi apa fungsi dua kamera lainnya ini masih menjadi pertanyaan.

Vivo NEX 3 kabarnya dibekali memori internal dengan teknologi flash UFS 2.0 untuk menghasilkan kecepatan membaca memori yang bagus, dan RAM sebesar 12GB. Rencananya Vivo bakal meluncurkan smartphone ini pada bulan September mendatang.

Apa komentar kamu?

via Tom’s Guide, PocketNow

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.