via Samsung

Perusahaan teknologi yang ikut terjun di bisnis finansial kembali bertambah. Samsung kini siap menantang Apple dengan menghadirkan kartu debit, yang bisa dihubungkan ke ponsel pengguna.

Samsung menggandeng perusahaan tekfin SoFi dalam produk yang dinamai Samsung Money by SoFi ini. Kartu debit Mastercard ini menawarkan sejumlah keuntungan bagi pemiliknya, khususnya bagi pengguna smartphone Samsung.

Baca juga:

Kartu debit ini dapat terintegrasi pada layanan Samsung Pay, yang aplikasinya tersedia pada berbagai smartphone Samsung. Pengajuannya bisa dilakukan melalui aplikasi Samsung Pay. Pemilik kartu juga dapat melihat sisa saldo, transaksi, hingga kontrol kartu.

via Samsung

Selain itu, pengguna juga tidak dikenakan biaya administrasi, mendapat bunga tabungan yang tinggi, serta mendapat point reward yang bisa ditukarkan dengan pembelian produk Samsung. Kartu debit Samsung Money juga bisa digunakan di 55 ribui ATM Allpoint, tanpa dikenakan biaya.

Untuk keamanannya, nomor kartu tidak ditampilkan pada fisik kartu melainkan ada di aplikasi Samsung Pay. Samsung juga memastikan simpanan nasabah Samsung Money dijamin oleh FDIC hingga 1,5 juta dollar AS.

Samsung bukanlah perusahaan teknologi pertama yang membuat produk finansial. Sebelumnya, Apple sudah membuat kartu kredit co-branding dengan Goldman Sachs. Uber juga telah meluncurkan kartu kredit dan debit. Grab pun juga memiliki kartu debit bernama Grab Pay, dan yang terbaru Google juga dikabarkan mengembangkan layanan kartu debit.

Samsung Money baru akan dibuka pada musim panas mendatang. Namun sayangnya baru Amerika Serikat saja yang bisa menikmatinya.

via Samsung, The Verge

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.