via CNET

Masih ingat dengan rumor smartphone baru Samsung dengan baterai yang bisa dilepas? Kini identitas smartphone tersebut telah terungkap. Siapakah ia?

Nama smartphone baru Samsung ini muncul lewat sertifikasi yang diberikan Bluetooth SIG. Tertera smartphone ini punya nomor model SM-A013F, sama seperti yang pernah dilaporkan sebelumnya.

Baca juga:

Bluetooth SIG mengkonfirmasi nama yang bakal digunakan smartphone murah Samsung ini adalah Galaxy A01 Core. Galaxy A01 Core juga tertulis memiliki dukungan fitur dual SIM karena tersemat “DS” pada akhir nomor modelnya.

via SamMobile

Seri Core ini biasanya digunakan Samsung untuk smartphone paling budget. Belakangan smartphone dengan ‘buntut’ Core ini menggunakan OS Android Go, sebuah sistem operasi yang dikhususkan bagi smartphone dengan spesifikasi rendah.

Berdasarkan sedikit spesifikasinya yang bocor beberapa waktu lalu, Galaxy A01 Core bakal menggunakan prosesor quad-core MediaTek MT6739 berkecepatan 1.5GHz, serta RAM sebesar 1GB. Smartphone ini akan memakai Bluetooth versi 5.0.

Adapun sistem operasi Android yang dipakainya adalah Android 10. Namun mengingat spesifikasinya yang terbilang rendah, maka hampir dipastikan Galaxy A01 Core menggunakan Android 10 Go Edition.

Untuk baterainya sendiri rumornya akan berkapasitas 3000mAh. Menariknya casing dan baterai Galaxy A01 Core bisa dilepas alias removable, sebuah hal yang langka kita temukan pada smartphone zaman sekarang.

Kalau ponsel tiba-tiba hang atau ingin mengganti baterai yang baru, bisa langsung copot baterai di rumah tanpa harus bongkar.

Sayangnya belum ada informasi kapan Galaxy A01 Core ini akan diluncurkan. Mengingat sudah masuk ‘dapur’ Bluetooth SIG, sepertinya kita tak perlu menunggu lama lagi menantikan kehadirannya.

via SamMobile

  Jadi Ini SMARTWATCH TERBAIK Dibawah 2 Juta..?? 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.