via Twitter/Max Weinbach

Setelah spesifikasi hingga wujud nyatanya bocor, kini waktunya bagi harga Galaxy Note 20 yang bermunculan. Nah, bocorannya harganya akan lebih murah ketimbang Galaxy Note 10.

Kepada Naver, Sebuah sumber mempercayai harga Galaxy Note 20 bakal lebih murah dibanding Galaxy Note sebelumnya. Ia mengatakan, Galaxy Note 20 akan dibanderol seharga 1,2 juta won atau sekitar Rp 14,3 jutaan.

Baca juga:

Harga tersebut lebih murah 500 ribu won dari Galaxy Note 10 sebelumnya. Saat perdana dijual di Korea, Galaxy Note 10 dihargai 1,25 juta won atau sekitar Rp 14,6 juta won.

Sumber tersebut juga mengatakan Galaxy Note 20 Ultra bakal dijual dengan harga 1,45 juta won, atau sekitar Rp 17,3 jutaan.

Selisih harganya tidak jauh memang ketimbang dengan Galaxy Note 10, namun sepertinya Samsung ingin menjual Galaxy Note 20 lebih banyak karena kehilangan cukup banyak penjualan selama pandemi COVID-19. Harapannya, Galaxy Note 20 bisa menguatkan penjualan jelang akhir tahun.

Tapi perlu dicatat bahwa harga tersebut merupakan untuk wilayah Korea Selatan. Tentu saja harga Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra di negara lain, termasuk Indonesia, akan berbeda. Sebab ada penyesuaian harga yang meliputi pajak dan biaya lainnya.

Soal kapan dimulainya penjualan smartphone ini, muncul kabar Samsung akan memulai penjualan perdana Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra pada 21 Agustus mendatang.

Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 865+ untuk wilayah Amerika Serikat dan Tiongkok, serta Exynos 990 untuk varian global.

Keduanya juga sama-sama menggunakan panel layar LTPO OLED, cuma ukuran, resolusi dan refresh rate keduanya berbeda. Layar Galaxy Note 20 disebut berukuran 6.42 inch dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 60Hz. Sedangkan layar Galaxy Note 20 Ultra sebesar 6.87 inch, beresolusi QHD, dan refresh rate 120Hz.

Galaxy Note 20 setidaknya akan memiliki tiga kamera belakang. Namun dari bocoran yang ada, Galaxy Note 20 Ultra yang merupakan varian tertingginya akan dilengkapi dengan lensa wide-angle dan kamera telephoto hingga 50x zoom.

Benar atau tidaknya harga ini baru akan terkuak dalam acara Galaxy Unpacked pada 5 Agustus mendatang. Pada acara ini akan diluncurkan Galaxy Note 20, Galaxy Z Fold 2, dan Galaxy Z Flip 5G.

Gimana komentar kamu?

via Android Authority

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.