Seperti yang kalian tahu, Google hingga saat ini masih menunda perilisan Pixel 4a dan belum ada informasi atau bocoran baru dari pihak manapun mengenai detail waktu perilisan dari perangkat yang satu ini, walaupun beberapa sumber meyakini jika ponsel tersebut akan dirilis paling lambat pada bulan Oktober mendatang.

Baca juga:

Nah, hari ini ada bocoran informasi lain mengenai Pixel 4a dan dari kabar terbaru yang DroidPoin terima menyebutkan bahwa perangkat ini ternyata masih memiliki satu varian lain yang kemungkinan besar akan mendukung koneksi 5G, yakni Pixel 4a 5G. Tetapi info ini sedikit meragukan, pasalnya chipset yang akan digunakan pada Pixel 4a 5G (minimalnya) adalah seri Snapdragon 765G. Padahal, chipset tersebut rencananya akan digunakan oleh Google pada pada Pixel 5.

Jadi akan ada perangkat dengan segmen pasar yang berbeda, tetapi punya spesifikasi yang mirip-mirip dan kita belum mengetahui apakah harga dari perangkat tersebut bakal ikut melambung (sama seperti seri flagship) atau masih menjadi bagian dari ponsel murah milik Google.

Gak harus beli ponsel flagship kepunyaan Google!

Jika hal ini sampai terjadi, maka DroidPoin amat yakin jika nantinya ada banyak user yang lebih tertarik untuk meminang Pixel 4a daripada harus membeli Pixel 5 (toh spesifkasi yang kurang lebih mirip) dan hal ini akan menimbulkan semacam dilema bagi pengguna Pixel, dimana pada masa mendatang mungkin aja gak bakal ada lagi seri ponsel murah dari Google karena harga dari seri Pixel 4a dan seterusnya bakal bersaing dengan seri flagship (cuma beda fitur yang ditawarkan aja).

Sebagai tambahan informasi untukmu, Pixel 4a diyakini akan hadir dengan desain layar kekinian (punch-hole) yang memiliki ukuran sekitar 5.8-inch, sebuah kamera utama beresolusi 12MP, baterai berkapasitas 3080 mAh dengan dukungan fast wired charging (antara 15W / 18W). Chipset yang akan digunakan oleh Pixel 4a adalah chipset milik Qualcomm yakni Snapdragon 730 yang akan dipadukan dengan RAM berukuran 6GB dan 2 pilihan internal yakni 64GB dan 128GB.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.