via Engadget

Jelang rilis pada awal Agustus mendatang, bocoran Galaxy Z Flip 5G masih belum berhenti. Belakangan ada sejumlah foto dan video dari smartphone ini yang bocor, sekaligus menghadirkan warna baru.

Video promosi tersebut memperlihatkan Galaxy Z Flip 5G yang tampil dengan warna baru, Mystic Bronze. Warna perunggu ini sama seperti yang dihadirkan Samsung di Galaxy Note 20.

Baca juga:

Kalau diperhatikan, desain Galaxy Z Flip 5G ini tampak serupa dengan Galaxy Z Flip 4G yang lebih dulu meluncur awal tahun lalu. Konsep desain clamshell, dengan dua kamera belakang dan layar sekunder mini untuk sekedar notifikasi.

https://twitter.com/evleaks/status/1281617456658882564

Itu desain, bagaimana dengan spesifikasinya? Max Weinbach dari XDA menyebut perbedaan Galaxy Z Flip 4G dengan 5G ada pada chipsetnya dan dimensinya. Jika di Galaxy Z Flip 4G menggunakan Snapdragon 855, di versi 5G ini sudah memakai Snapdragon 865+ yang baru ini diluncurkan.

Soal dimensinya, Galaxy Z Flip 5G ini lebih tipis 0.5mm dan lebih panjang 0.1mm dibanding dengan Galaxy Z Flip 4G.

Sisanya tetap sama dengan versi 4G. Layarnya baik dari ukuran dan resolusinya tetap sama, yakni 6.7 inch dengan panel AMOLED dan resolusi 2636 x 1080 pixel. Bahkan ukuran punch-hole yang dipunya pun sama. Begitu pula dengan kapasitas RAM dan memori internalnya.

Kameranya juga masih beresolusi 12MP dan 12MP dengan sensor yang serupa. Ukuran baterainya masih sama pula dengan Galaxy Z Flip 4G, yakni 3300 mAh.

Kalau dari bocoran yang beredar di TENAA beberapa waktu lalu, sensor sidik jari smartphone ini masih berada di bodi sampingnya. Galaxy Z Flip 5G juga tak memiliki slot memori eksternal.

Galaxy Z Flip 5G dikatakan akan menjalankan OS Android 10, dengan kustominasi One UI versi baru yakni 2.5.

Samsung akan menggelar acara Galaxy Unpacked pada 5 Agustus mendatang. Dalam acara inilah, Galaxy Z Flip 5G ini dirilis, bersamaan dengan Galaxy Note 20 dan Galaxy Z Fold 2.

via Pocket-lint, Twitter 1, 2

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.