Meski didera berbagai masalah termasuk keberlangsungan chipset Kirin buatannya, Huawei masih tak menyerah. Bahkan smartphone layar lipat terbaru buatannya sudah dipersiapkan.

Pengamat industri dan rantai pasokan Ross Young menyebut Huawei kini tengah mengembangkan smartphone layar lipat baru suksesor Huawei Mate X, yang bernama Huawei Mate X2.

Baca juga:

Menurutnya, Huawei Mate X2 berbeda dengan Huawei Mate X aaupun Mate XS karena peampilannya akan lebih mirip dengan kompetitor utamanya, Galaxy Z Fold 2. Jika sebelumnya layar lipat Huawei Mate X ditekuk ke luar atau outward, maka di Huawei Mate X2 ini akan ditekuk ke dalam atau inward.

Ia juga mengatakan layar fleksibel Mate X2 ini tidak memiliki Ultra Thin Glass layaknya Galaxy Z Fold 2 ataupun Galaxy Z Flip. Layarnya ini akan dibuat oleh Samsung dan BOE.

Di cuitan yang lain, Ross Young mengatakan layar Huawei Mate X2 ini berukuran 8.03 inch. Ukuran tersebut menyamai Huawei Mate X, tapi lebih besar dari Galaxy Z Fold 2 yang sebesar 7.6 inch.

Layar fleksibel dengan mekanisme inward ini tentu ada sejumlah kelebihan. Paling utama adalah soal durabilitas layar smartphone yang lebih baik ketimbang ditekuk ke luar bodi. Layar fleksibel setidaknya lebih aman dari goresan ataupun kerusakan lain akibat langsung mengenai permukaan benda.

Meski begitu, Huawei mendapat pekerjaan besar lainnya untuk mengubah desain smartphone dan penempatan kamera ke bagian lain. Begitupula dengan urusan engsel, yang menjadi bagian kritis dalam smartphone layar lipat.

Hingga kini belum ada bocoran informasi spesifikasi maupun tanggal pasti rilis resmi Huawei Mate X2 ini. Satu hal yang pasti adalah smartphone ini masih tak memiliki aplikasi dan layanan dari Google.

Gimana menurut kamu?

via Android Authority

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.