via Straitstimes

Persaingan smartphone layar lipat akan kian panas kedepannya. Huawei yang saat ini masih membuat smartphone dalam bentuk besar, akan segera membuat dengan ukuran kecil.

Huawei telah mempatenkan desain smartphone layar lipat barunya ini di CNIPA (China National Intellectual Property Office), dan sudah dipublikasikan sejak 23 Oktober 2020.

Baca juga:

Smartphone layar lipat ini akan berbentuk clamshell, sehingga bentuknya akan mengingatkan kita pada Samsung Galaxy Z Flip dan Motorola RAZR 5G. Karena clamsheel, maka ukurannya lebih ramah dengan saku celana ketimbang Mate XS.

Kalau dlihat dari gambar paten yang ada, smartphone layar lipat clamshell Huawei ini dipenuhi dengan layar jika dibuka. Tak terlihat notch maupun cutout untuk menaruh kamera depan di smartphone ini.

via LetsGoDigital

Pada bagian covernya terdapat layar sekunder yang ukurannya cukup besar, dan dua buah kamera. Tampak pula pada bagian samping kiri ada tombol power, serta tombol volume di samping kanan. Peletakan tombol ini yang terpisah ini kurang lazim memang.

Engsel menjadi salah satu bagian penting di smartphone layar lipat. Di gambar paten ini juga memperlihatkan bagian engsel yang sedikit menonjol saat smartphone dilipat. Tapi apakah tidak ada celah atau gap saat ditutup, itu masih menjadi pertanyaan.

Sayangnya masih minim informasi lain dari smartphone layar lipat berdesain clamshell dari Huawei ini, semisal spesifikasi yang dimiliki ataupun kapan akan dirilis.

Apa komentar kamu?

via LetsGoDigital

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.