Kustom skin baru Vivo pengganti Funtouch OS, Origin OS akan segera diluncurkan pada bulan November ini. Tapi, rupanya Vivo akan meluncurkannya lebih cepat.

Semula, kabarnya Vivo akan meluncurkan Origin OS pada 19 November 2020 mendatang dalam acara Vivo Developer Conference, yang digelar secara virtual.

Baca juga:

Namun Vivo akhirnya mengkonfirmasi Origin OS akan dirilis pada 18 November mendatang, atau sehari lebih cepat dari kabar yang ada sebelumnya.

Origin OS juga telah memiliki halaman khusus sendiri di sosial media Weibo. Pada postingan pertamanya, peluncuran Origin OS ini akan dilakukan dari Shenzhen, Tiongkok.

via MyFixGuide

Vivo tak memberi banyak bocoran apa saja fitur unggulan dari Origin OS ini. Vivo hanya menjelaskan Origin OS “mengejar kenyamanan terbaik setelah satu tahun dipoles secara cermat.” Sebelumnya Origin OS memang disebut menawarkan kustomisasi terbaik dari berbagai kustom UI lainnya.

Hanya saja, sebelumnya muncul rumor Origin OS akan memiliki fitur khusus untuk beralih ke tampilan stock Android. Tampilan ini dapat dinikmati dengan sebuah tombol khusus.

Jika diaktifkan, maka tampilannya akan berubah menjadi Android ‘polosan’ layaknya smartphone Google Pixel ataupun smartphone Nokia saat ini.

Karena menggantikan Funtouch OS, Origin OS akan hadir di smartphone Vivo apapun nantinya, baik dari yang termurah hingga flagship. Kabarnya. smartphone Vivo X60 series akan menjadi smartphone perdana Vivo yang menggunakan Origin OS.

Origin OS dikatakan berbeda dengan Funtouch OS karena akan punya banyak peningkatan serta sejumlah fitur baru.

Gimana? Makin penasaran kan dengan Origin OS?

via MyFixGuide, GSMArena

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.