Galaxy A52 5G Terdeteksi di Geekbench, Pakai Chipset Snapdragon

via Beebom

Setelah sukses dengan Galaxy A51, Samsung sepertinya akan langsung tancap gas di tahun 2021. Penerusnya, Galaxy A52 mulai diketahui spesifikasinya. Seperti apa?

Smartphone dengan nomor model SM-A526B ini muncul di situs benchmarking Geekbench. Smartphone inilah yang diduga adalah Galaxy A52 5G, yang akan mengisi lini tengah smartphone Samsung.

Baca juga:

Dalam Geekbench, Galaxy A52 5G ditenagai prosesor octa-core dari Snapdragon berkecepatan 1.8GHz, dan RAM berkapasitas 6GB. Chipset yang digunakannya tak dijelaskan secara gamplang.

Namun setelah ditelaah lebih lanjut ke source code, tertera Galaxy A52 5G ini diketahui memakai GPU Adreno 619. Nah, GPU ini terdapat pada Snapdragon 750, sehingga artinya Galaxy A52 5G menggunakan Snapdragon 750.

Galaxy A52 5G tertera juga sudah menjalankan Android 11 yang paling teranyar saat ini. Dapat diasumsikan, Galaxy A52 5G juga sudah menggunakan tampilan One UI 3.0.

Untuk skor benchmark yang dihasilkan, Galaxy A52 5G berhasil mendapat skor sebesar 298 poin dalam pengujian single-core, dan 1001 poin untuk pengujian multi-core.

Soal spesifikasi lainnya seperti ukuran layar, kapasitas memori internal, resolusi dan jumlah kamera, ataupun baterainya masih belum diketahui. Diharapkan akan ada sejumlah perbaikan spesifikasi dari Galaxy A51, semisal kapasitas memori internal, resolusi dan fungsi kamera, dan baterainya.

Sebelumnya dirumorkan Galaxy A52 akan dibekali dengan empat kamera, yang mana kamera utamanya beresolusi 64MP, lebih tinggi dari sebelumnya yang hanya 48MP. Kamera macro juga akan hadir di smartphone ini.

Hanya saja apakah akan ada perbedaan spesifikasi kamera antara Galaxy A52 dengan Galaxy A52 5G masih belum jelas.

Belum diketahui kapan Samsung akan meluncurkan Galaxy A52 5G ini. Kemungkinan Galaxy A52 5G baru dirilis pada awal 2021 mendatang.

via Gizchina

Indra Krisnadi

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi.

Post navigation