Nokia tak mau ketinggalan gerbong smartphone dengan Snapdragon 888. HMD Global dikabarkan sudah mempersiapkannya smartphone tersebut. Kapan dirilis?

Akun Twitter Nokia Anew menyebut HMD tengah mengembangkan smartphone Nokia baru, dengan bodi belakang berbahan kaca safir. Smartphone ini disebut akan memakai chipset Snapdragon 888 ataupun 888+.

Baca juga:

Turut disebut pula, smartphone Nokia baru yang dimaksud adalah Nokia 10 atau Nokia 9 Sirocco.

Sebelumnya dari dokumen yang beredar, HMD Global memang berencana membuat smartphone Nokia 10. Namun hanya sebatas itu saja, tanpa disinggung kapan rilis ataupun spesifikasi yang dimilikinya.

Namun dari rumor ini mengungkap Nokia 10 dengan Snapdragon 888 tidak akan dirilis awal tahun 2021, seperti smartphone Snapdragon 888 lainnya. Smartphone ini baru akan diluncurkan pada akhir tahun 2021, atau sekitar satu tahun lagi.

Nokia 10 dipastikan menjadi smartphone dengan spesifikasi paling teratas dari seluruh smartphone Nokia saat ini, dalam kata lain menggeser Nokia 9 PureView.

Saat ini masih minim sekali informasi terkait Nokia 10. Rilis Nokia 10 yang ada di akhir tahun mungkin untuk memberikan porsi bagi Nokia 9.3 PureView, yang baru dirilis awal tahun 2021.

Nokia 9.3 PureView sendiri akan dijual dengan chipset yang lebih tua, Snapdragon 865. Smartphone ini akan mengusung lima kamera belakang, dan rumornya memiliki kamera depan bawah layar.

Rumor ini membuat posisi Nokia 9.3 PureView kemungkinan akan berubah status menjadi smartphone budget flagship, seperti yang diterapkan di Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco.

via PhoneArena, Twitter

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.