via 9to5Google

Ketika Google meresmikan Pixel 4a 5G and Pixel 5, ada beberapa fitur menarik yang didapatkan oleh pengguna seperti Portrait Blur, Color Pop, Portrait Light dan lain-lain. Nah, fitur-fitur tersebut nantinya akan tersedia atau diturunkan ke perangkat Pixel generasi sebelumnya (yang memang masih memenuhi syarat) melalui feature drop.

Baca juga:

Ternyata, bukan cuma perangkat Pixel aja yang bisa menerima fitur-fitur tersebut. Berdasarkan informasi yang DroidPoin dapatkan langsung dari Google, pengguna layanan Google One juga bisa menikmati fitur-fitur tersebut, walaupun perangkat yang mereka gunakan saat ini bukanlah Google Pixel (dengan syarat perangkat yang mereka gunakan memiliki RAM 3GB dan Android 8.0+).

Buat kamu yang belum tahu, Google One merupakan layanan berbayar dari Google untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan akun Google milikmu. Google One bukan hanya meningkatkan kapasitas storage atau penyimpanan kamu semata (dari yang hanya mendapatkan penyimpanan gratis sebesar 15GB), tetapi juga akan memberikan beberapa fitur eksklusif di beberapa aplikasi tertentu seperti Google Photos misalnya.

Menariknya, bukan cuma fitur edit photo aja yang akan tersedia untuk pelanggan Google One, tetapi juga fitur edit video. Hanya saja, untuk fitur edit video akan tersedia munyusul beberapa minggu ke depan.

via Google

  Technow #51: Android 12, iPad Mini Pro, Nintendo Switch 2, Galaxy Watch Pake Wear OS..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.