Percaya atau tidak, tahun 2021 sudah hampir berakhir. Meskipun tahun ini sedikit berat karena masih adanya pandemi, akan tetapi ini juga kesempatan untuk kita semua bisa merayakan semua yang ditawarkan di tahun ini. Dengan adanya Google Play User’s Choice Awards, sekarang giliran kamu untuk memilih aplikasi dan game Android terbaik yang dirilis selama 12 bulan terakhir.

Baca Juga:

Pilih Aplikasi dan Game Android Terbaik Versi Kamu di Google Play User’s Choice

Voting sendiri secara resmi sedang berlangsung hingga tanggal 17 November. Pengguna dapat memberikan suara mereka untuk aplikasi dan game terbaik pada tahun ini dengan membuka Play Store atau dengan mengklik spanduk di aplikasi pada smartphone kamu.

Ada sekitar sepuluh nominasi untuk setiap kategorinya, dan ini menyoroti beberapa aplikasi maupun game rilis baru paling populer di tahun 2021. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak ada kategori untuk film maupun buku.

Adapun yang masuk di nominasi tidak terlalu banyak kejutan. League of Legends: Wild Rift dan Pokemon Unite keduanya akan bersaing untuk di kategori MOBA baru di Android. Sementara merk besar lainnya seperti Magic: The Gathering, Marvel, dan tak Crash Bandicoot pun ikut meramaikan persaingan bursa game baru terbaik di tahun 2021 ini.

Sedangkan di sisi aplikasi, ada berbagai persaingan yang patut dinantikan yaitu persaingan Clubhouse dan Paramount+ yang masing-masing telah membuat gebrakan serius di tahun ini. Selain dua aplikasi tersebut, aplikasi pendatang baru dipenuhi oleh aplikasi editor foto, video, dan musik yang memang sangat digandrungi di tahun 2021 ini.

Pada tahun lalu, Disney+ menyabet penghargaan aplikasi terbaik, sedangkan dari sisi game Spongebob: Krusty Cook-Off menjadi yang terbaik mengalahkan para pesaingnya. Pemenang event 2021 ini akan diumumkan pada tanggal 29 November. Jika kamu ingin melihatnya, kamu harus masuk dengan akun Google kamu untuk memberikan suara kamu. Jika kamu telah mencari beberapa aplikasi atau game baru untuk dicoba mungkin ini adalah saat yang tepat untuk melakukan hal tersebut.

Oke itu tadi berita teknologi seputar layanan dari Google Play, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.