Home News Ponsel Android Murah: Nokia 2 Masuk TKDN, Rilis Sebentar Lagi?

Ponsel Android Murah: Nokia 2 Masuk TKDN, Rilis Sebentar Lagi?

Desain Ponsel Nokia 2 Kembali Bocor, Pertanda akan Dirilis dalam Waktu Dekat?
@evleaks

Selain merilis Nokia 7, HMD Global masih menyiapkan satu smartphone Android lagi jelang pengujung tahun. Smartphone ini diketahui telah masuk dapur pengujian di Indonesia.

Smartphone dengan nomor model TA-1029 masuk dalam situs web P3DN Kementerian Perindustrian. Smartphone tersebut diduga adalah Nokia 2 yang dikabarkan menjadi smartphone Android murah Nokia.

Baca Juga:

Dalam situs web tersebut dijelaskan Nokia 2 mendapatkan nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 31,16 persen. Artinya telah lulus berdasarkan persyaratan yang diminta Pemerintah, minimum 30 persen bagi setiap smartphone 4G.

Meski Nokia 2 sudah muncul di situs web P3DN Kemenperin, namun smartphone ini belum menampakan dirinya di Ditjen SDPPI Kemkominfo.

Nokia 2 dirumorkan akan mengisi lini smartphone low-end Nokia. Smartphone ini dirumorkan akan memilki spesifikasi seperti layar 5 inch beresolusi 720p, prosesor Snapdragon 212, RAM sebesar 1GB, serta memori internal 8GB.

Untuk kamera belakang yang dimilikinya dikabarkan beresolusi 8MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Nokia 2 dikatakan telah menggunakan OS Android 7.1 Nougat, serta baterai yang besar untuk kelas low-end yakni 4000 mAh.

Kabarnya lainnya menyebutkan HMD Global akan meluncurkan Nokia 2 pada bulan November mendatang. Konon peluncuran ini juga berbarengan dengan rilis smartphone flagship Nokia terbaru, Nokia 9. (Baca: Tampilan Nokia 9 Bocor ke Publik, Layar Lengkung Minim Bezel)

Untuk harganya sendiri belum ada informasi, namun diyakini harganya berada direntang harga Rp 1 jutaan dan dibawah harga Nokia 3 di Indonesia.

Kemunculan Nokia 2 di Kemperin menjadi sinyal bahwa kehadiran Nokia 2 tidak lama lagi dan tentunya akan dijual di Indonesia.

Andai dijual di Indonesia, akan beli kah kamu?

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com