Desain Ponsel Nokia 2 Kembali Bocor, Pertanda akan Dirilis dalam Waktu Dekat?
@evleaks

Selain merilis Nokia 7, HMD Global masih menyiapkan satu smartphone Android lagi jelang pengujung tahun. Smartphone ini diketahui telah masuk dapur pengujian di Indonesia.

Smartphone dengan nomor model TA-1029 masuk dalam situs web P3DN Kementerian Perindustrian. Smartphone tersebut diduga adalah Nokia 2 yang dikabarkan menjadi smartphone Android murah Nokia.

Baca Juga:

Dalam situs web tersebut dijelaskan Nokia 2 mendapatkan nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 31,16 persen. Artinya telah lulus berdasarkan persyaratan yang diminta Pemerintah, minimum 30 persen bagi setiap smartphone 4G.

Meski Nokia 2 sudah muncul di situs web P3DN Kemenperin, namun smartphone ini belum menampakan dirinya di Ditjen SDPPI Kemkominfo.

Nokia 2 dirumorkan akan mengisi lini smartphone low-end Nokia. Smartphone ini dirumorkan akan memilki spesifikasi seperti layar 5 inch beresolusi 720p, prosesor Snapdragon 212, RAM sebesar 1GB, serta memori internal 8GB.

Untuk kamera belakang yang dimilikinya dikabarkan beresolusi 8MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Nokia 2 dikatakan telah menggunakan OS Android 7.1 Nougat, serta baterai yang besar untuk kelas low-end yakni 4000 mAh.

Kabarnya lainnya menyebutkan HMD Global akan meluncurkan Nokia 2 pada bulan November mendatang. Konon peluncuran ini juga berbarengan dengan rilis smartphone flagship Nokia terbaru, Nokia 9. (Baca: Tampilan Nokia 9 Bocor ke Publik, Layar Lengkung Minim Bezel)

Untuk harganya sendiri belum ada informasi, namun diyakini harganya berada direntang harga Rp 1 jutaan dan dibawah harga Nokia 3 di Indonesia.

Kemunculan Nokia 2 di Kemperin menjadi sinyal bahwa kehadiran Nokia 2 tidak lama lagi dan tentunya akan dijual di Indonesia.

Andai dijual di Indonesia, akan beli kah kamu?

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.