Home News Pengguna Android Oreo Baru Sentuh 0.3 Persen

Pengguna Android Oreo Baru Sentuh 0.3 Persen

Apakah Ini Saat yang Tepat untuk Mencoba Android 8.0 Oreo?Seperti biasanya, Google kembali melansir statistik jumlah pengguna Android. Dalam data ini, jumlah pengguna Android versi terbaru masih sangat amat sedikit.

Android 8.0 Oreo yang menjadi Android dengan versi tertinggi baru digunakan sebanyak 0.3 persen pengguna, artinya hanya naik 0.1 persen saja dibanding bulan lalu.

Baca Juga:

Meski ada penurunan dibanding lalu, Android 6.0 Marshmallow masih menjadi yang nomor satu dengan jumlah pengguna sebanyak 30.9 persen dari total pengguna Android. Di tempat kedua ada Android Lollipop dengan 27.2 persen.

Pada posisi ketiga, barulah ada Android Nougat yang sudah dipakai 20.6 persen pengguna Android.

Sisanya, ada Android KitKat dengan jumlah pengguna 13.8 persen, dan Android Jelly Bean yang masih digunakan 6.2 persen pengguna.

Ada juga pengguna Android versi jadul yakni 4.0 Ice Cream Sandwich dan Android 2.3 Gingerbread yang sama-sama masih digunakan sebanyak 0.5 persen pengguna Android.

Masih rendahnya jumlah pengguna Android Oreo memang terbilang wajar mengingat usia Android Oreo baru seumur jagung sejak peluncurannya bulan Agustus lalu.

Beberapa vendor atau pabrikan smartphone Android juga baru mendistribusikan update Android 8.0 Oreo pada akhir tahun 2017 atau pada awal tahun 2018, itupun baru dimulai untuk smartphone flagship.

Untuk mengatasi update OS Android yang sering membawa bencana bagi pengguna, Google menghadirkan Project Treble di Android 8.0 Oreo. Fungsinya agar update Android dapat hadir lebih cepat, dan bakal tersedia untuk semua perangkat.

via Android Developer

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com