Teka-teki kapan smartphone teranyar Samsung Galaxy S9 akan meluncur, terungkap sudah. Bos Samsung membocorkan waktu perilisan smartphone flagship ini. Kapan?

Dalam wawancara kepada ZDNet, Presiden Samsung Mobile, DJ Koh mengatakan Galaxy S9 akan diluncurkan dalam sebuah acara pameran di bulan Februari 2018 ini. Hal ini sekaligus menjadi jawaban dari rumor yang menyebutkan Galaxy S9 meluncur di pameran CES 2018.

Meski tak disebutkan lebih spesifik acara yang dimaksud, namun dipastikan acara pameran tersebut ialah Mobile World Congress 2018.

Baca Juga:

Ditambahkannya, Samsung juga akan turut mengungkap tanggal penjualan perdana Galaxy S9 dalam acara ini.

Rumor yang berkembang mengatakan Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mempunya layar yang lebih minim bezel, dimana layarnya akan memenuhi 89-90 persen bodi smartphone, sisi kiri dan kanan layar yang melengkung, dengan ukuran layar yang tetap sama.

Prosesor yang digunakannya adalah Snapdragon terbaru, Snapdragon 845 yang difokuskan di Amerika, dan Exynos 9810 untuk varian global Galaxy S9. Baik S9 dan S9+ akan memakai OS Android 8.0 Oreo.

Selain itu, muncul kabar perbedaan antara Galaxy S9 dan S9+ terletak pada kameranya. Galaxy S9 diberitakan hanya mempunyai satu lensa kamera, sedangkan Galaxy S9+ mempunyai dual camera di bagian belakang, lengkap dengan OIS.

Smartphone jagoan Samsung dikatakan pula akan menggunakan desain baru pada sensor sidik jarinya agar mudah dicapai jari pengguna, kira-kira akan mirip dengan Galaxy A8 (2018).

Nantikan update selanjutnya di DroidPoin!

via ZDNet

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.