Ilustrasi – via Nokia

Peluncuran smartphone Android baru Nokia, Nokia 1, nampaknya tidak lama lagi. Sebuah ponsel Nokia baru diketahui telah lulus uji sertifikasi di Amerika Serikat.

Sebuah ponsel Nokia dengan codename TA-1056 sudah lulus pengujian oleh lembaga FCC di Amerika Serikat. Dalam dokumen yang ada, ponsel ini berukuran kecil yakni 143.5 x 71.3 mm, lebih kecil dari Nokia 2.

Ada kemungkinan layar ponsel ini berukuran 4 inch hingga 4.5 inch.

via GSM Arena

Dalam dokumen tersebut juga memuat bahwa ponsel ini memiliki fitur dual SIM, dan telah mendukung konektivitas 4G LTE Cat. 4, jack audio 3.5mm, dan mempunyai baterai yang bisa dilepas-pasang penggunanya.

Ponsel ini diduga adalah Nokia 1, yang dirumorkan merupakan smartphone Android Nokia murah. Rumor juga mengatakan Nokia 1 akan menggunakan Android Go, sekaligus menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakannya.

Baca Juga:

Smartphone ini dikatakan akan mempunyai layar IPS beresolusi HD 720p, RAM sebesar 1GB, dan memori internal berkapasitas 8GB.

Sebelumnya jurnalis teknologi Rusia, Eldar Murtazin menyebut Nokia 1 akan diluncurkan pada bulan Maret 2018 mendatang dengan harga 80 Euro atau sekitar Rp 1,3 jutaan. Ada kemungkinan Nokia 1 juga akan dirilis dengan varian tanpa Android Go Edition.

Android Go merupakan program baru Google yang akan menyasar smartphone-smartphone murah yang tidak memiliki spesifikasi tinggi, pengguna di daerah dengan koneksi internet yang rendah, dan target pasar di negara berkembang.

HMD Global, selaku pemegang brand Nokia, berencana menggelar suatu acara dalam pameran Mobile World Congress 2018, di Barcelona, pada akhir Februari mendatang. Kabarnya, pada acara inilah Nokia 1 dan ponsel flagship Noia 9 akan resmi dirilis.

via GSM Arena

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.