Update Android 8.0 Oreo untuk Nokia 8 Sudah Tersedia
via Cnet

Setelah meluncurkan Nokia 6 (2018), HMD Global masih menyiapkan smartphone Nokia lainnya di tahun 2018 ini. Salah satu petinggi HMD Global pun sedikit membocorkan smartphone baru ini.

Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas mengatakan akan meluncurkan ponsel Nokia terbaru pada ajang pameran Mobile World Congress 2018 mendatang. Ia menyebut ponsel Nokia baru ini terlihat “mengagumkan.”

https://twitter.com/sarvikas/status/953854386240937984

Sayang, ia tidak memberikan detil ponsel apa yang akan dirilis pada pameran itu. Namun kuat dugaan adalah smartphone flagship Nokia, Nokia 9.

Baca Juga:

Sebelumnya spesifikasi dari Nokia 9 beredar di FCC. Dijelaskan Nokia 9 memiliki spesifikasi layar OLED sebesar 5.5 inch, prosesor Snapdragon 835, memori internal sebesar 128GB UFS 2.1, dan memakai Android 8.0 Oreo. (Baca: Lulus FCC, Nokia 9 Tidak Pakai Snapdragon 845?)

Untuk foto-foto, disebutkan Nokia 9 akan dipersenjatai dual camera berlensa ZEISS untuk kamera belakangnya yang beresolusi 12MP dan 13MP, dan sudah punya kemampuan telephoto dan lensa wide angle. Sedangkan kamera depannya sendiri juga dual camera dengan resolusi 5MP.

Konon Nokia 9 akan dibekali kamera berlensa dari ZEISS. Kabarnya masing-masing lensa di kamera belakang Nokia 9 ini berfungsi sebagai telephoto dan lensa wide angle. (Baca: Aplikasi Nokia Camera Bisa Telephoto, Pemanasan Nokia 9?)

Selain Nokia 9, HMD Global juga digosipkan tengah menyiapkan Nokia 1, smartphone Android Nokia murah. Rumor mengatakan Nokia 1 akan menggunakan Android Go, sekaligus menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakannya.

Rumor lainnya juga mengatakan HMD Global akan menghidupkan lagi brand ‘Asha’ yang sebelumnya digunakan Nokia. Meski begitu, tak jelas apakah Asha akan naik kelas menjadi smartphone, atau tetap sebagai feature phone dan semi smartphone seperti dahulu.

Kita nantikan kiprah Nokia di MWC 2018, yang akan digelar pada 26 Februari hingga 1 Maret 2018 mendatang.

via GSM Arena

  Travel Adapter, Apa Gunanya?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.