Jelang peluncurannya yang hanya sekitar 3 minggu lagi, foto-foto dari smartphone terbaru Samsung, Galaxy Note 10+ kembali beredar. Tapi foto yang ini disebut merupakan gambar render resmi. Sepeti apa wujudnya?

Gambar render teranyar ini dikirim oleh Evan Blass lewat akun Twitternya. Dalam gambar ini sekaligus mengkonfirmasi render-render terdahulu. Layarnya punya bezel layar yang begitu tipis, lengkap dengan adanya desain layar lubang Infinity-O.

via Evan Blass

Sementara itu ada terlihat pula pena S-Pen yang tidak lagi memakai warna kuning seperti di Galaxy Note 9, melainkan warna biru. Pena ini sendiri disebut masih memiliki fitur yang sama persis dengan yang ada di Galaxy Note 9. Tampak pula di bagian atas, sebuah slot SIM tray.

Baca juga:

Layar Galaxy Note 10+ (yang sebelumnya disebut sebagai Galaxy Note 10 Pro) sendiri dikatakan berukuran 6.8 inch yang memakai panel layar Dynamic AMOLED, dengan resolusi 1440 x 3040, dan aspek rasio 19:9.

Secara spesifikasi, Galaxy Note 10+ agak mirip-mirip dengan Galaxy Note 10. Sebut saja chipset Snapdragon 855 untuk pasar Amerika Serikat dan Exynos 9825 untuk varian global. Ia akan memiliki RAM sebesar 8GB atau 12GB, dengan memori internal 128GB, 512GB, dan 1TB.

Varian tertinggi dari Galaxy Note 10 ini juga dikatakan memiliki slot memori eksternal microSD, fitur ini konon tidak dihadirkan Samsung di Galaxy Note 10.

Galaxy Note 10+ akan memiliki total empat buah kamera belakang, yakni kamera utama 12MP, lensa telephoto 2x optical zoom beresolusi 12MP, lensa Ultra wide-angle 16MP, dan kamera Time of Flight (ToF) yang berfungsi untuk 3D depth serta AR.

Sama seperti Galaxy Note terdahulu, Samsung akan melengkapi Galaxy Note 10 dan Note 10+ dengan dukungan proteksi tahan air dan debu IP68.

Soal baterai, Galaxy Note 10+ dirumorkan mempunyai baterai berkapasitas 4170mAh. Sementara itu baterai Galaxy Note 10 5G berkapasitas 4500 mAh, dan Galaxy Note 10 kabarnya hanya 3000 mAh. Smartphone ini juga akan dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat 45W untuk dengan kabel, dan 20W untuk nirkabel/wireless.

Samsung sendiri akan meluncurkan Galaxy Note 10, Galaxy Note 10+, dan Galaxy Note 10 5G pada 7 Agustus mendatang.

Gimana komentar kamu?

via Twitter, PhoneArena

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.