via Phone Arena

Huawei dipastikan akan gagal menyalip smartphone layar lipat buatan Samsung, Galaxy Fold melaju di pasaran. Ya, Huawei bakal memundurkan kembali rilis smartphone layar lipat pertamanya, Mate X. Sampai kapan?

Kepada TechRadar, Huawei tak menjelaskan mendetail apa penyebab peluncuran Mate X yang menjadi molor ini. Tapi disebutkan Huawei tengah berupaya mengubah desain Mate X ini.

Karena inilah, Huawei mengatakan dalam acara media di kantor pusatnya di Shenzen, akan menunda rilis Mate X setidaknya hingga bulan November mendatang. Padahal sebelumnya Huawei bakal meluncurkan ulang Mate X pada September.

Perubahan ini ada pada layar yang dikatakan bakal lebih banyak. Kabarnya Huawei bakal melepas cover atau pelindung ponsel berbahan logam, menjadi sebuah layar yang lebih berguna. Namun untuk apa fungsinya masih belum jelas.

Baca Juga:

Tapi yang jelas ini menjadi pekerjaan tambahan bagi Huawei, sebab tanpa layar kedua pun mereka sudah kelimpungan dalam membuat Mate X.

Huawei Mate X versi baru atau final sendiri agak berbeda dengan Mate X yang pernah bocor beberapa waktu lalu. Mate X yang baru ini punya tombol power yang lebih tipis, serta engsel Falcon Wing yang diperbaiki dan ditingkatkan namun tak memakai bahan dari carbon fiber seperti yang pernah diberitakan.

Soal bobot, tim engineering Huawei sebenarnya pernah mengganti bodi Mate X menjadi aluminium. Hasilnya berat smartphone lebih ringan 20 gram. Tapi karena hasil pengujian bahan ini tak cukup kuat, maka diputuskan memakai metal seperti saat pengumumannya Februari lalu.

Layar Mate X ini juga masih memakai pelindung dari plastik. Alasannya sederhana, kaca tak bisa dilipat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya guys, Huawei memutuskan menunda rilis Mate X. Huawei ingin memastikan mekanisme engsel smartphone dapat berfungsi dengan baik dan tidak merusak smartphone, serta aplikasi-aplikasi menjadi kompatibel dengan Mate X.

Sebelumnya kompetitor utama Huawei di smartphone layar lipat, Samsung telah mengumumkan peluncuran kembali Galaxy Fold pada bulan September setelah sukses mengatasi segala masalah dan memperbaiki desainnya.

Hmm… apa komentar kalian?

via TechRadar

  Review Samsung Galaxy Watch Active 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.