via GSMOnline

Smartphone 5G yang ada saat ini dijual dengan harga yang cukup tinggi. Namun pabrikan asal Tiongkok, Oppo ingin menghadirkan smartphone dengan koneksi internet kencang ini dengan harga murah.

Shen Jia dari Oppo menyebut Oppo ingin memproduksi smartphone 5G dengan harga murah pada tahun 2020 mendatang. Smartphone 5G murah Oppo ini bakal dibanderol dengan harga diatas 3000 Yuan atau sekitar Rp 6 jutaan.

Baca Juga:

Tak tanggung-tanggung, ia mengatakan semua smartphone Oppo dengan harga tersebut juga akan mempunyai konektivitas 5G. Ini artinya smartphone 5G dari Oppo nantinya juga akan masuk mulai dari pasar kelas menengah atas, hingga flagship.

Kendati demikian belum diketahui apa spesifikasi dari smartphone 5G ini nantinya.

Tapi sebagai sedikit bocoran, Oppo sebelumnya telat berminat untuk meluncurkan smartphone 5G dengan chipset Snapdragon 7xx dan 6xx yang dilengkapi modem 5G Snapdragon X50. Chipset ini memang ditujukan untuk smartphone kelas menengah.

Disaat yang bersamaan, tim Research & Development Oppo kini tengah mengembangkan solusi 5G seperti cloud gaming, HD multi-person video calling, dan penyimpanan foto dengan cloud.

Selain Oppo, sebelumnya Realme dan HMD Global lewat smartphone Nokia juga ingin meramaikan pasar smartphone 5G dengan harga murah. Bahkan HMD Global juga sempat mengutarakan keinginan untuk menjual smartphone 5G dengan harga setengah lebih murah dari yang ada saat ini.

Seperti saat 4G pertama kali diumumkan beberapa tahun lalu yang mana smartphone 4G dijual dengan harga yang tinggi, smartphone dengan koneksi 5G juga akan lebih terjangkau meski harus sedikit bersabar setidaknya mulai tahun depan.

Gimana komentar kamu?

via Gizchina

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.