Home News Galaxy S9 Batal Meluncur Lebih Awal, Kenapa?

Galaxy S9 Batal Meluncur Lebih Awal, Kenapa?

Samsung Tambah Tiga Warna Baru Galaxy S8Sempat dikatakan akan dimajukan tanggal peluncurannya, namun kini beredar kabar kalau Samsung Galaxy S9 tidak jadi rilis lebih cepat. Jadi kapan dirilis?

Ada rumor yang berkembang bahwa Samsung akan lebih dulu meluncurkan smartphone dengan layar lipat, yang diduga dinamakan Galaxy X, pada acara pameran teknologi CES 2018 mendatang.

Pameran CES 2018 ini akan berlangsung dari 9 hingga 12 Januari 2018.

Smartphone ini diketahui telah muncul di website Samsung, dan Samsung sedianya akan merilis Galaxy X pada tahun depan. Sehingga ada kemungkinan rumor ini akan menjadi kenyataan. (Baca: Smartphone Layar Lipat Samsung Meluncur Tahun Depan?)

Galaxy X yang lebih dulu meluncur ini membuat tanggal peluncuran Galaxy S9 tetap sama seperti pendahulunya. Dikatakan Galaxy S9 akan diluncurkan pada acara khusus dalam pameran Mobile World Congress, atau pada bulan Maret.

Baca Juga:

Tadinya, Galaxy S9 disebut akan diluncurkan pada Januari atau Februari. (Baca: Galaxy S9 dan S9+ Mungkin akan Hadir pada Ajang CES 2018)

Santer disebut ukuran layar Galaxy S9 dan Galaxy S9+ akan tetap sama dengan Galaxy S8 dan Galaxy S8+, masing-masing 5.8 inch dan 6.2 inch. Hanya saja bezelnya akan semakin tipis, sebab rumornya layar kedua smartphone ini akan memenuhi 89-90 persen bodi smartphone.

Prosesor yang digunakannya adalah Snapdragon terbaru, Snapdragon 845 yang difokuskan di Amerika, dan Exynos 9810 untuk varian global Galaxy S9.

Galaxy S9 dan S9+ dipercaya akan mengusung dual camera, lengkap dengan OIS, serta memakai OS Android 8.0 Oreo.

Kabar lain menyebutkan Samsung belum akan menempatkan sensor sidik jari yang tertanam di layar. Namun Samsung akan merubah posisi sensor sidik jari ke tempat yang mudah dijangkau jari.

Nantikan update info Galaxy S9 selanjutnya di DroidPoin!

via The Korea Herald, SamMobile

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com