12 Fitur Baru Samsung Galaxy S9 dan S9+Kalau kamu mengira smartphone terlaris di dunia adalah iPhone atau Oppo, jawaban itu salah. Dua smartphone buatan Samsung, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus merebut tahta smartphone paling laris di dunia.

Dalam hasil riset yang dilakukan firma Counterpoint ini, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus punya perolehan market share sebesar 2.6% pada bulan April 2018. Angka ini mengalahkan pesaing beratnya, iPhone X dan iPhone 8 Plus yang hanya selisih tipis saja, yakni 2.3%.

Yang menarik, smartphone murah dari Xiaomi yakni Redmi 5A masuk didalam daftar smartphone terlaris versi Counterpoint. Redmi 5A menggenggam ‘kue pasar’ sebesar 1.5%. Ada juga Redmi 5 Plus yang memiliki share sebesar 1.4%.

Baca Juga:

Masuknya Xiaomi kedalam riset 10 smartphone paling laris dari Counterpoint ini merupakan yang pertama. Pertumbuhan penjualan di Tiongkok dan India menjadi faktor masuknya smartphone Xiaomi di dalam daftar ini.

via Counterpoint

Pada hasil riset ini juga mengungkap iPhone versi lawas seperti iPhone 6 dan iPhone 7 masih diminati banyak orang. Kedua iPhone lama ini punya share sebesar 1.4%. Dikatakan Counterpoint, penjualan iPhone 7 masih terbilang tinggi di negara-negara Asia Pasifik dan Amerika Utara.

Meski Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus menjadi yang paling laris, tapi tetap saja Galaxy S8 masih banyak pembelinya. Smartphone keluaran 2017 ini memiliki market share sebesar 1.3%. Menurut Counterpoint, banyaknya pembeli Galaxy S8 ini karena Samsung memberikan promo cashback dan marketing yang agresif.

So, apa komentar kamu?

via Counterpoint

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.